Tuesday, November 26, 2019

Kaos Murah di Aceh Besar


Jika kaos lucu Anda tampak lucu, masalahnya mungkin ialah teks Anda. Tidak peduli seberapa hebat desain kaos canggih Anda ketika Anda membayangkannya, andai teks kita didesain dengan buruk, kaos kita akan tidak jarang kali terlihat tidak profesional. Tapi tidak boleh takut! Dengan 5 trik desainer grafis profesional ini, Anda bisa dengan cepat mengolah kaos custom amatir itu menjadi karya seni kaos yang sempurna dan dipoles.

Rahasia Desain T-Shirt # 1: Memilih Font yang Tepat
Saat memilih font guna teks t-shirt Anda, pastikan guna memilih font yang menyokong pesan Anda. Misalnya, andai Anda mendesain kaos lucu, pilih font yang terasa lucu. Jika kita mendesain kaos seksi, pilih font yang terasa seksi. Dan andai Anda mendesain baju guna firma hukum profesional yang serius, Anda barangkali tidak hendak menggunakan font tersebut dengan huruf-huruf yang berbentuk laksana anak kucing.

Walaupun ini barangkali terdengar laksana akal sehat, tidak sedikit desainer kaos baru dan calon pengusaha kaos melewatkan tahapan ini dan melulu memilih font standar apa saja yang barangkali mereka miliki. Sayangnya, tersebut jelas dalam hasil mereka; apa yang dapat menjadi desain kaos yang mengasyikkan akhirnya menjadi menjemukan dan terlihat amatir. Jika kita berhati-hati memilih font yang mewakili konten ucapan-ucapan Anda, Anda bisa menghindari nasib ini dan kemeja kita akan tidak jarang kali selangkah lebih maju dari pesaing Anda.

Rahasia Desain T-Shirt # 2: Pelacakan dan Kerning
Sebagian besar waktu, saat teks font diketik ke dalam program komputer, jarak antara huruf dan kata tidak banyak tidak rata, dan biasanya agak terlampau lebar. Ruang tambahan dan tidak rata ini tidak melulu membuat teks kita terlihat tidak banyak canggung dan tidak profesional, tetapi pun membuatnya tidak banyak lebih susah untuk dibaca sebab kata-kata tidak secara visual dibulatkan sebagai satu kesatuan. Sekalipun penonton tidak menyadarinya, mata dan benak harus bekerja tidak banyak lebih keras dan sedikit kendala tambahan tersebut membuat pemirsa merasa tidak nyaman.

Untungnya untuk desainer kaos pemula, masalah ini dapat ditanggulangi dengan kombinasi pelacakan dan kerning, yang adalahdua metode guna menyesuaikan jarak antar huruf.

Pelacakan sehubungan dengan menyesuaikan jarak rata-rata huruf di semua kata, kalimat, atau rentang huruf yang dipilih. Dengan menyesuaikan pelacakan, artis kaos dapat meminimalisir jarak rata-rata antara seluruh huruf dalam rentang yang dipilih (menjadikan jarak "lebih ketat"), atau meningkatkan jarak rata-rata ("membuka" teks), tergantung pada apa dibutuhkan. Karena jarak baku dan tidak dicocokkan bervariasi dari font ke font, Anda mesti menyimpulkan mana yang dibutuhkan untuk desain kaos eksklusif Anda. Tetapi trik yang baik yang dipakai oleh desainer kaos profesional ialah memulai dengan mengencangkan font terlalu tidak sedikit (sehingga huruf-hurufnya terlampau berdekatan) dan lantas perlahan-lahan menambah pelacakan sampai ucapan-ucapan terlihat benar.

Kerning sangat serupa dengan pelacakan, namun dengan satu perbedaan penting: alih-alih menyesuaikan jarak rata-rata di semua rentang huruf, kerning melulu menyesuaikan jarak antara dua huruf sekaligus. Hal ini memungkinkan tingkat kontrol yang lebih banyak daripada pelacakan, dan memungkinkan pada artis kemeja guna menyempurnakan jarak antara pasangan huruf tunggal yang masih tidak tampak benar, bahkan sesudah teks dilacak.

Secara umum, praktik terbaik ialah menggunakan pelacakan guna mendapatkan semua jajaran huruf pada slogan kemeja supaya terlihat lumayan bagus, dan lantas menggunakan kerning guna menyempurnakan jarak antar pasangan huruf sampai teks kaos Anda tampak sempurna.

Rahasia Desain T-Shirt # 3: Spasi Kata
Setelah huruf-huruf pada slogan kemeja dilacak dengan benar dan kerned, tahapan penting berikutnya ialah menyesuaikan jarak antara kata-kata. Menyesuaikan spasi kata sangat serupa dengan pelacakan dan kerning - pada kenyataannya, ini dilaksanakan persis sama dengan kerning dan benar-benar melulu kerning spasi antara kata daripada huruf - namun aturan praktis guna jarak antar kata yang tepat tidak banyak berbeda, dan karena tersebut jarak kata ialah seluruh tahapan untuk dirinya sendiri.

Secara umum, praktik terbaik saat menata jarak antar kata ialah dengan memvisualisasikan lebar huruf kecil "L" pada font yang digunakan, dan lantas buat jarak antar masing-masing kata yang lebar. Ini berarti bahwa lebar spasi antara ucapan-ucapan akan bertolak belakang dari font ke font (karena ukuran huruf kecil "L" bertolak belakang dari font ke font), tetapi pun berarti bahwa spasi bakal dirancang khusus guna font di pertanyaan. Menciptakan jumlah ruang yang tepat salah satu kata-kata akan menyokong efek pelacakan dan kerning Anda, sampai-sampai membantu ucapan-ucapan Anda menjadi lebih baik sebagai unit visual yang terpisah dan menambah keterbacaan.

Rahasia Desain T-Shirt # 4: Memimpin, alias "Line Spacing"
Tempat beda yang tidak jarang salah untuk perancang kaos baru ialah yang terdepan, atau "jarak antar baris teks." Memimpin - yang dibacakan seperti "timah" logam daripada laksana "pemimpin" membawa orang ke sebuah tempat - pulang ke zaman mesin cetak, saat seseorang benar-benar akan memakai potongan timah kecil yang tipis untuk membuat ruang vertikal antara garis tipe. Hari-hari ini, pasti saja, komputer menangani yang terbaik guna kita. Sayangnya, saat datang ke teks t shirt, mereka tidak jarang menanganinya dengan buruk.

Ketika slogan kemeja diketik ke dalam program komputer, tidak jarang kali dibuka dengan tidak banyak terlalu tidak sedikit ruang salah satu garis-garis. Ini menolong membuat teks terlihat paling "fonty" daripada alami, serta menciptakan desain kaos (dan perancang) tampak paling amatir. Namun, melulu dengan sedikit evolusi pada pimpinan, teks kaos yang sama dapat diciptakan terlihat paling ketat dan profesional.

Dengan memimpin, tujuannya ialah untuk membuat ruang yang lumayan di antara baris teks sampai-sampai mereka sesuai bersama-sama dan tidak mengganggu satu sama lain, tanpa membuat begitu tidak sedikit ruang sampai-sampai mereka terlihat produksi atau menjadi susah dibaca. Mata mesti bisa dengan gampang melompat secara visual dari satu garis ke garis berikutnya tanpa kehilangan tempatnya, dan tanpa usaha sama sekali. Meskipun tidak terdapat aturan praktis guna jumlah ruang yang tepat salah satu garis-garis, pada perancang baju yang mulai menyesuaikan unsur depan bakal dengan cepat belajar guna "merasakan" ketika tersebut benar. Secara umum, teknik terbaik guna memulai ialah dengan meminimalisir jumlah memimpin - mengencangkan ruang salah satu garis - dan lantas terus men-tweak tersebut ke atas atau ke bawah hingga terasa sebanding secara visual. Ketika tampak alami dan terbaca dengan lancar, slogan t-shirt kita selangkah lebih dekat ke masa-masa yang tepat.

Rahasia Desain T-Shirt # 5: Phrasing, alias "Line Breaking"
Phrasing terdapat hubungannya dengan di mana pada desainer baju memilih guna melanggar garis teks, dan adalahaspek beda dari desain kaos bagus yang tidak jarang diabaikan. Banyak desainer baru melulu akan mengetik teks mereka pada ukuran yang mereka inginkan, dan tidak memperhatikan ucapan-ucapan yang selesai dengan garis, dan bagaimana garis-garis tersebut memprovokasi pembacaan kaos. Lebih tidak jarang daripada tidak, ini menghasilkan kemeja yang berbunyi paling dan terasa amatir.

Misalnya, slogan t-shirt yang rusak sebab garis barangkali terlihat laksana ini:

Saya bukan
dokter, namun saya bermain
di
kehidupan nyata

Seperti yang kita lihat, agak susah untuk menyimak slogan ini sebab pemecahan frasa logis dan kelompok gagasan semi-acak mengakibatkan mata dan benak bekerja lebih keras untuk mengetahui semuanya, dan hasilnya ialah kaos Slogan kesudahannya terasa berombak. Namun, dengan tidak banyak lebih tidak sedikit pemikiran dan upaya guna memecahkan garis-garis pada titik-titik alami dalam teks, kita selesai dengan ini:

Saya bukan dokter,
tetapi saya bermain
di kehidupan nyata

Tiba-tiba, slogan kaos mengalir secara alami dan jauh lebih gampang dibaca. Dengan mengawal frasa logis secara visual bersama, kita dapat menciptakan ritme visual yang jauh lebih alami guna teks kaos Anda, dan pembaca bisa dengan gampang memproses pesan kaos tersebut tanpa mesti berusaha melawan ungkapan yang buruk guna memahaminya.

Rahasia Desain Kaos # 6: Tip Bonus (Karena Aku Menyukaimu)
Setelah Anda merealisasikan 5 rahasia dari semua profesional desain kaos ini, kita akan mengejar bahwa teks kaos Anda telah terlihat jauh lebih baik dan lebih profesional daripada sebelumnya. saat Anda mulai. Sayangnya, kita mungkin pun akan mengejar bahwa Anda sudah menatap teks kita begitu lama, jadi susah untuk benar-benar menilai peningkatannya. Begitulah kehidupan di artis baju! Tapi tidak boleh panik! Desainer grafis profesional memiliki sejumlah trik lagi di lengan baju mereka yang akan menolong Anda menanggulangi bahaya profesional ini.

Untuk mengecek jarak teks kaos kita dan meyakinkan tersebut benar-benar sempurna, kita dapat:

Lihatlah desain kita terbalik. Jika Anda menyaksikan ruang yang tampak tidak rata atau tidak konsisten, perbaiki.
Lihatlah desain Anda terlukis di cermin. Jika Anda menyaksikan ruang yang tampak tidak rata atau tidak konsisten, perbaiki.
Cetak desain kita di selembar kertas, tahan sampai ke sumber cahaya, dan lantas lihat teks kita dari unsur belakang halaman. Jika Anda menyaksikan ruang yang tampak tidak rata atau tidak konsisten - Anda bisa menebaknya - perbaiki.
Dengan mengerjakan salah satu atau ketiga hal mengherankan ini, kita memaksa mata dan benak Anda untuk menyimak ruang kosong salah satu huruf-huruf tersebut daripada mencoba menyimak kata-kata tersebut sendiri. Kata-kata menjadi format abstrak di benak Anda, dan Anda, artis kaos, bebas menilai dengan baik ruang kosong salah satu kata-kata.

Dan Itu Itu!
Seperti yang kita lihat, desain teks kaos profesional benar-benar melulu masalah menciptakan teks yang tidak melulu mendukung pesan Anda, tetapi pun menyajikannya dengan teknik yang sebanding secara visual dan spasi baik. Dengan merealisasikan tip-tip desain kaos ini dengan benar, teks kaos Anda bakal jauh lebih bagus guna dilihat, lebih gampang dibaca, dan jauh di depan seluruh desain kaos amatir yang memukul pasar. Dan, yang sangat penting, desain kaos lucu kita akhirnya bakal menjadi lucu dengan teknik yang baik.

No comments:

Post a Comment